Sat. Jun 22nd, 2024

Jika Anda mencari taman untuk menghabiskan waktu bersama anak-anak, Anda harus pergi ke Taman Bougenville Singkawang. Taman ini memiliki banyak kegiatan, termasuk berenang, paddleboarding, dan hiking. Jika Anda seorang pecinta kuliner, Anda mungkin tertarik untuk mencicipi buah dan sayuran yang tumbuh di daerah tersebut. Perkebunan buah dan sayur tumbuh dengan subur di area kaki bukit Singkawang.

Ragam Warna Bougenville dan Sejuknya Udara

taman bougenville singkawang

Taman Bougenville Singkawang berada di tempat yang strategis dekat dengan pusat perbelanjaan dan berbagai pilihan tempat makan. Jika kamu ingin berbelanja ataupun perut mulai keroncongan karena habis berjalan-jalan, bisa mampir ke tempat makan terdekat.

Taman ini juga memiliki beberapa tempat yang dapat Anda jelajahi sepuasnya dengan luas taman mencapai 1,5 hektar. Area ditutupi dengan rerumputan dan di perindah dengan tamanan yang khas di sana yakni bunga Bougenville. Di sepanjang taman kamu akan banyak melihat bunga ini dengan warnanya yang beragam.

Tempat yang paling umum adalah hutan homogen, di mana Anda dapat berjalan di antara pohon-pohon tinggi dan menghirup udara segar. Juga merupakan tempat bagi beberapa perkebunan buah. Termasuk tanaman buah durian, rambutan, belimbing dan alpukat. Bagi yang suka buah dan sayur-sayuran, Anda akan menemukan beberapa pedagang yang menjual buah dan sayuran segar untuk Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh setelah piknik di taman Bougenville Singkawang.

Paling Populer Bagi Masyarakat Lokal dan Turis

tanaman hijau di taman bougenville

Kota Singkawang ini menyuguhkan banyak tanaman hijau dan bunga berwarna-warni, keasriannya sangat rekomendasi untuk bersantai setelah seharian berbelanja atau jalan-jalan. Baik Anda mencari tempat yang tenang untuk duduk di bawah sinar matahari, atau menikmati suasana taman yang dekat dengan perbukitan.

Kamu bisa lakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan di Bougenville Park . Tempat yang populer bagi penduduk lokal maupun turis. Lokasinya juga nyaman. Hanya beberapa menit dari pusat kota, cocok untuk piknik di akhir pekan, berjalan-jalan, atau aktivitas lainnya.

Taman ini juga menawarkan banyak kegiatan untuk anak-anak. Ada area taman bermainnya. Beberapa permainan anak ada disediakan. Taman Bougenville Singkawang juga di manfaatkan untuk penyemian tanaman anggrek hitam yang khas. Kumpulan anggrek yang tumbuh dengan sehat dan indah menjadikannya tempat wisata populer di Kalimantan.

Penampakan Hutan Homogen di Taman Bougenville

area super sejuk hutan homogen

Iklim di Singkawang adalah hutan hujan tropis, yang berarti menerima curah hujan yang tinggi hingga sangat lebat sepanjang tahun. Daerah ini memiliki iklim yang lembab, apalagi di sekitar hutan homogen. Jadi pengunjung harus berpakaian sesuai dengan cuaca. Jika curah hujan sedang tinggi, maka suhu di sekitar taman Bougenville Singkawang akan sangat dingin. Pastikan Anda memakai pakaian yang tebal atau jaket agar selalu merasa hangat. Ketika musim panas tiba, tanaman hijaunya akan merimbun, demikian pula bunga Bougenville. Warna-warninya akan menghiasi area taman. Benar-benar tempat yang ideal bagi anak-anak untuk bermain dan bersantai. Dan Anda akan menemukan beberapa satwa liar jika Anda pergi ke taman di siang hari.

Naik Perahu di Kolam Taman yang Menuju Hutan

kolam di taman bougenville singkawang

Tempat ini sangat bagus untuk dijelajahi pada pagi yang cerah, yakni ketika menaiki perahu tradisional di kolam Singkawang yang membawa Anda melewati hutan homogen. Satu-satunya downside atau sisi negative dari taman Bougenville ini ialah jalan menuju taman tidak dalam kondisi yang baik. Jadi pastikan Anda menggunakan kendaraan yang baik ketika ingin menuju ke sini.

Taman bukit Bougenville ini di buka setiap hari dari pukul 09.00 WITA s/d 21.00 WITA. Harga tiket taman Bougenville Singkawang cukup terjangkau, hanya Rp. 10.000,- per orang.

Terletak di Desa Siangkung, kota Singkawang, Kalimantan Barat, waktu yang di tempuh untuk sampai di taman ini hanya sekitar 15 menit perjalanan ketika berkendara dari pusat kota Singkawang dan sekitar 3 jam perjalanan jika berkendara dari kota Pontianak karena berjarak 151 km.

Penduduk mayoritas Singkawang adalah Tionghoa. Terlihat sekali dekorasi taman Bougenville di penuhi dengan arca berbentuk naga. Dimana kita ketahui bersama bahwa hewan mitologi ‘naga’ identik sekali dengan kaum Tionghoa.

Mau coba liburan ke Taman Bougenville Singkawang? Gasskeun! Pastikan juga Anda mencari hotel terdekat murah di sekitar Singkawang Kalimantan Barat agar lebih berhemat.

One thought on “Taman Bougenville Singkawang Piknik Pilihan Keluarga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *