Sun. Jul 14th, 2024

Tahukah kamu? Ada beberapa tempat wisata di Kalimantan, Indonesia sangat populer dengan alamnya yang permai. Beberapa di antaranya ialah Danau Labuan Cermin, Pulau Derawan, dan Pulau Kakaban. Teruntuk kamu para petualang alam, beberapa tempat di bawah ini bisa jadi inspirasi petualangan kamu. Yuk, simak terus artikel ini.

 

Pulau Derawan

Kepulauan Derawan ialah lokasi yang bagus untuk berlibur di Indonesia dengan lokasi wisata Kalimantan. Panoramanya yang cantik ialah gabungan surgawi dari pantai putih, pohon palem, dan air biru. Di siang hari, Anda bisa nikmati hari di pantai atau pergi snorkeling atau menyelam. Barisan pulau ini ialah rumah untuk 460 spesies karang, yang disebut posisi ke-2  sesudah Kepulauan Raja Ampat di Papua Barat. Ada pula banyak tipe ikan dan hewan untuk ditelusuri.

 

Cuaca umumnya baik selama setahun, dengan pengecualian Januari dan Agustus saat hujan kerap turun. Pengunjung bisa mendapati fasilitas, liveaboards, dan operator selam di Kepulauan Derawan, yang bisa dijangkau dari Singapura, Tarakan, dan Berau. Pengunjung harus mengetahui jika wilayah itu alami hujan deras dan angin sepanjang musim kemarau, jadi rencanakanlah secara baik.

 

Baca Juga : Yuk, Intip Makanan Khas Kalimantan

 

Pulau Kakaban

Pulau ini ada di Provinsi Kalimantan Timur, Pulau Kakaban sebagai atol karang besar. Dikitari oleh laut dan danau, dia tawarkan kehidupan laut yang bermacam. Pengunjung bisa menyaksikan beragam tipe ikan, ubur-ubur tanpa sengat, dan ular.

Pulau ini memiliki ukuran 774,2 hektar dan banyak vegetasi yang rimbun. Pohon-pohonan memberi situasi yang teduh tapi merintangi eksploitasi. Daya magnet khusus pulau ini ialah danaunya, yang dikitari oleh rimba. Wisata Kalimantan kamu di sini bakal seru deh..

 

Danau Labuan Cermin

Danau ini tawarkan berenang, berperahu, snorkeling, dan menyelam. Pengunjung akan menyaksikan beragam spesies ikan yang hidup di danau. Ekosistem danau menolong membuat air jadi jernih, menjadikan lokasi yang baik untuk berenang dan snorkeling. Baik Anda pemula atau penyelam eksper, Anda akan nikmati perairan Labuan Cermin yang tenang.

Danau ini berada di dekat Pulau Derawan dan sebagai arah rekreasi terkenal di wilayah itu. Danau ini mempunyai dua tipe air yang lain: air tawar di atas dan air asin pada bagian bawah. Air di danau mempunyai dampak bercahaya di bawah cahaya matahari dan itu argumen nama danau itu.

 

Baca Juga : Fakta Menarik Pulau Kalimantan!

 

Teritori Karst Sangkulirang-Mangkatihat

Di timur tengah Kalimantan Timur ada teritori Karst Sangkulirang-Mangkataihat yang populer. Teritori karst ini terdiri dari 7 gunung karst raksasa dan pekarangan karst Tutunambo Batu Putih yang luas. Ini sebagai rumah untuk beberapa ribu lukisan seni cadas prasejarah. Kreasi seni menyebar di 48 gua pedalaman.

Teritori karst Sangkulirang-Mangkataihat banyak memiliki warisan riwayat dan budaya. Lukisan gua paling dahulu di Kalimantan timur datang dari di antara 51,8 dan 40 ka. Ini ialah lukisan gua paling dahulu oleh manusia kekinian prasejarah di dunia, dan mempunyai implementasi untuk pahami bagaimana seni cadas pertama menebar ke semua Asia Tenggara.

 

Baca Juga : Hotel Terbaik di Samarinda

 

Taman Nasional Danau Sentarum

Berada di propinsi Kalimantan Barat di Indonesia, Danau Sentarum adalah mekanisme danau yang paling bermacam di dunia. Berada di Kabupaten Kapuas Hilir, berada di hilir cengkungan tektonik Sungai Kapuas.

Taman ini ialah rumah untuk banyak spesies sangat jarang. Bukit-bukit disekelilingnya dimahkotai dengan tanaman hijau, sementara airnya tergenangi secara angin-anginan. Taman nasional ini populer dengan ekosistemnya yang unik dan belakangan ini dipastikan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO.

 

Nah, gimana para petualang? Keren banget ya tempat-tempat di atas. Wisata Kalimantan di Indonesia memang gak kalah keren dengan wisata luar negeri.

Buat kamu yang juga lagi cari info menarik seputar tempat-tempat keren buat liburan, bisa main ke laman LiburanAsyik yah.. Ini salah satu rekomendasi villa estetik pas kamu main ke Garut -> Cahaya Villa Garut, Cocok Nih Buat Healing

2 thoughts on “Yuk! Jelajahi Wisata Kalimantan”
  1. […] Taman ini juga menawarkan banyak kegiatan untuk anak-anak. Ada area taman bermainnya. Beberapa permainan anak ada disediakan. Taman Bougenville Singkawang juga di manfaatkan untuk penyemian tanaman anggrek hitam yang khas. Kumpulan anggrek yang tumbuh dengan sehat dan indah menjadikannya tempat wisata populer di Kalimantan. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *